Balai Benih Palempang Kembangkan Ayam Arab

Balai Benih Palempang Kembangkan Ayam Arab. Balai Benih Pertanian Pelempang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengembangkan 1.050 ayam arab, guna meningkatkan produksi daging dan telur ayam di daerah itu.

"Mudah-mudahan tahun depan ayam arab ini sudah berproduksi dan disalurkan kepada masyarakat," kata Kepala Balai Benih Pertanian Pelempang, Pairus, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menjelaskan sebanyak 1.050 ekor ayam arab tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian, dalam meningkatkan populasi unggas dan telur.


Balai Benih Palempang Kembangkan Ayam Arab

Balai Benih Palempang


"Kita masih tahap pengembangan dan memperkenalkan benih ayam arab dan mudah-mudahan masyarakat berminat mengembangkan ayam jenis baru ini," ujarnya. 

Menurut dia ayam arab ini banyak keunggulan, misalnya produksi telur yang tinggi mencapai 250 butir per ekor per tahun, daging, memiliki daya tahan tubuh tinggi dan perawatannya cukup mudah, tidak membutuhkan perawatan khusus.

Balai Benih Palempang


"Ayam ini banyak keunggulan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia, pengembangan usaha ayam arab ini juga akan mengurangi ketergantungan pasokan telur dan daging ayam dari luar daerah.

"Selama ini untuk memenuhi kebutuhan telur dan daging ayam masyarakat, kita masih mengandalkan pasokan dari Pulau Jawa dan Sumatera, sehingga pemerintah daerah sulit menekan kenaikan harga jika pasokan telur dan ayam tersendat," ujarnya. 

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/516471/balai-benih-pertanian-pelempang-kembangkan-ayam-arab

Balai Benih Palempang Kembangkan Ayam Arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Justo
like-tears-in-rain
like-tears-in-rain Updated at: 10.00

0 komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.